INI ALASAN MENGAPA TUHAN INGIN KITA MENJAGA MATA DAN TELINGA KITA

Amsal 20:12 Telinga yang mendengar dan mata yang melihat, kedua-duanya dibuat oleh TUHAN.

Ada dua “pintu masuk” yang Tuhan ciptakan untuk mengisi hati dan pikiran kita, yaitu mata dan telinga. Jika kita tidak menjaga apa yang kita lihat dan apa yang kita dengar, maka jiwa kita berpotensi mengalami masalah, seperti ketakutan, kuatir, stres, dan depresi.

(Baca juga: MUKJIZAT TERBESAR YANG PERNAH KITA TERIMA ADALAH YESUS)

Saran saya, kita tidak perlu melihat atau mendengar yang tidak perlu. Firman Tuhan dalam Lukas 6:45 mengatakan, “Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.”

Ada alasan mengapa Alkitab meminta kita menjaga apa yang kita lihat dan dengar. Dalam 2 Korintus 10:5 Paulus mengatakan, “Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus.”

Perhatikan, pada ayat di atas dikatakan ada “benteng yang berkubu” di dalam pikiran kita yang harus ditaklukkan. Sesuatu yang kita dengar dan lihat, sedikit demi sedikit, akan membentuk sebuah “benteng” di dalam pikiran kita. Sungguh berbahaya kalau yang kita dengar dan lihat didominasi oleh hal-hal yang negatif, karena akibatnya kita akan melakukan hal-hal yang negatif.

(Baca juga: PENCOBAAN YANG KITA ALAMI ADALAH PENCOBAAN BIASA)

Jadi, jika kita ingin melihat hidup kita berubah ke arah yang positif, hal pertama yang perlu kita perbaiki adalah apa yang kita lihat dan dengar. Pastikan ada Kristus di dalam setiap hal yang kita lihat dan dengar. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.