SEMESTINYA KITA ADALAH MANUSIA YANG PALING BERSUKACITA

Kisah Para Rasul 2:25-26 Sebab Daud berkata tentang Dia: Aku senantiasa memandang kepada Tuhan, karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram.

Jika ada manusia yang paling bersukacita, semestinya itu adalah Anda dan saya. Bagaimana tidak, di luar sana, banyak orang tidak yakin akan keselamatan, tapi kita mendapatkan jaminan masuk Sorga melalui Yesus (Roma 10:9-10). Di luar sana, banyak orang tidak tahu masa depannya, tetapi kita dijanjikan memiliki masa depan yang indah dan penuh harapan (Yeremia 29:11). Di luar sana, banyak orang menduga-duga apakah Tuhan sedang marah atau tidak, tapi kita dengan pasti mengetahui bahwa Bapa sangat mengasihi kita (Yohanes 3:16).

(Baca juga: INI ALASAN MENGAPA TUHAN INGIN KITA MENJAGA MATA DAN TELINGA KITA)

Teman, hidup terlalu berharga untuk kita habiskan dengan takut, kuatir, sedih, kecewa, pahit hati, dan mengeluh. Mari kita lewati hari-hari kita dengan bersukacita. Kita bersukacita karena ada satu Pribadi yang begitu mencintai kita. Kita bersukacita karena Bapa yang baik memberikan janji yang tidak pernah gagal. Kita bersukacita karena telah ditebus dari segala kutuk, kemiskinan, dan sakit penyakit.

Ketika hati kita bersukacita, Firman Tuhan mengatakan wajah kita akan berseri-seri (Amsal 15:13) dan setiap kesakitan di tubuh dan jiwa kita akan disembuhkan (Amsal 17:22).

Suatu kali saya pernah berkata kepada istri saya, “Kalau hari ini kita hanya makan tahu dan tempe, kita makan dengan bersukacita; kalau kita makan steak yang enak, kita makan dengan bersukacita. Begitu juga kalau kita sedang jalan kaki, kita berjalan dengan sukacita; ataupun sedang mengendarai mobil, kita menyetir dengan bersukacita.”

(Baca juga: MILIKI HATI DAN LIDAH SEORANG MURID)

Teman, hidup akan jauh lebih menyenangkan ketika kita melewatinya dengan hati yang bersukacita. Jangan biarkan iblis ataupun hal-hal lainnya merampas sukacita yang Tuhan anugerahkan di dalam hati kita. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.