SEBERAPA BESAR KEINGINAN ANDA MENCARI JALAN KELUAR?

Matius 7:8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Suatu hari seseorang mengajak saya berdiskusi mengenai keselamatan. Dia bertanya bagaimana cara Tuhan bekerja menyelamatkan orang-orang yang sama sekali belum pernah mendengar Injil, karena semua keluarganya belum percaya kepada Yesus.

(Baca juga: SEMESTINYA KITA ADALAH MANUSIA YANG PALING BERSUKACITA)

Bagi saya, topik itu adalah topik yang sangat penting, karena berurusan dengan Sorga dan Neraka. Kami kemudian mulai berdiskusi. Hanya selang 5 menit, seorang temannya melintas, dia tiba-tiba meninggalkan diskusi, dan mulai membahas menu makan siang bersama temannya selama 7 menit, dan kemudian dia mengakhiri diskusi.

Saya hanya tersenyum. Saya bertanya-tanya, bagaimana mungkin dia menemukan jawaban yang sangat penting itu bagi keluarganya kalau sikapnya dalam mencari jawaban demikian?

Di lain kesempatan, seseorang mengirimkan surat elektronik kepada saya bertanya mengenai iman untuk kesembuhan sakit penyakitnya. Bagi saya, topik itu tidak kalah penting dengan topik keselamatan.

Orang tersebut bertanya, “Bagaimana cara sembuh dari sakit penyakitnya?” Lalu saya merespons dengan memberikan saran untuk membaca terlebih dahulu beberapa artikel mengenai iman dan sakit penyakit yang pernah saya tulis, supaya dapat membahas mengenai masalah itu lebih sistematis. Saya kirimkan sekitar 7 artikel yang menyangkut permasalahannya. Selang satu minggu, saya menanyakan apa yang dia dapatkan dari artikel-artikel itu. Dia menjawab belum sempat membacanya. Selang dua minggu kemudian saya tanyakan lagi, dan jawabannya masih tetap sama. Selang sebulan kemudian saya kembali bertanya, dan dia tetap menjawab hal yang sama.

Kembali saya tersenyum dan bertanya-tanya apakah orang tersebut benar-benar ingin mencari jawaban bagi masalahnya. Hanya dia dan Tuhan yang tahu.

Teman, apakah ada pertanyaan atau pergumulan yang mengganjal hidup Anda? Jika ada, seberapa besar keinginan Anda untuk menyelesaikan hal tersebut?

(Baca juga: TESTIMONI YOSUA MENGENAI JANJI TUHAN)

Saya percaya Yesus memiliki semua jawaban untuk setiap pergumulan dan masalah kita. Masalahnya, seberapa besar keinginan kita untuk mencari jawaban tersebut. Jika hal itu penting, saya percaya, kita akan rela untuk meluangkan waktu, tenaga, pikiran, bahkan uang demi mendapatkan jawaban tersebut. Firman Tuhan di atas mengatakan hanya kepada mereka yang mencari, mereka akan mendapatkan. Hanya kepada yang mengetuk, pintu akan dibukakan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.