MENJADI TANGAN PERTAMA DALAM MENERIMA PEWAHYUAN DARI TUHAN

Mazmur 119:15 Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu.

Beberapa waktu lalu saya belajar mengenai sejarah Perang Salib di sekolah. Ada satu masa di mana para pemimpin gereja menyalahgunakan kekuasaan demid kepentingan pribadi. Di saat itu, hanya para pemimpin gereja yang dapat mengakses Firman Tuhan, sedangkan yang lain hanya mendengarkan Firman Tuhan melalui apa yang mereka sampaikan di gereja. Akibatnya, mereka tidak tahu ketika para pemimpin memutarbalikkan kebenaran dan menyesatkan mereka.

(Baca juga: CARA DAUD MEMPERLAKUKAN TUHAN)

Kemudian melalui serangkaian peristiwa, datanglah masa di mana setiap orang dapat mengakses kebenaran, sehingga setiap kali mereka mendengar seseorang berbicara atas nama Tuhan, mereka terburu-buru mengecek kebenaran tersebut di Alkitab.

Saya percaya, kita perlu belajar mengambil sikap demikian. Kita perlu menjadi orang yang terburu-buru mengecek kebenarannya setiap kali ada seseorang yang membicarakan kebenaran. Yang saya maksud adalah jangan puas hanya menjadi tangan kedua dalam menerima kebenaran.

Tidak ada yang salah mendengarkan khotbah dari para hamba Tuhan yang luar biasa. Saya pun melakukan hal yang sama. Namun jangan hanya mendengarkan pewahyuan Tuhan melalui para hamba Tuhan tersebut. Kita pun perlu mendapatkan pewahyuan langsung dari Tuhan. Yang artinya, kita pun perlu menjadi orang-orang yang giat menggali dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan sehingga kita mendapatkan pewahyuan pribadi.

Saya suka meluangkan waktu membaca Alkitab, bukan buku rohani Kristen, lalu menuliskan apa yang saya dapatkan di dalam buku jurnal saya. Itu yang saya maksud dengan pewahyuan pribadi.

Anda pun perlu melakukannya. Luangkan waktu, ambil Alkitab Anda, cari tempat yang tenang, dan mulailah membacanya. Anda dapat membaca sebuah kisah di Alkitab, sebuah ayat, atau sebuah pasal, lalu tuliskan hal-hal yang Anda pelajari, bagaimana cara mengaplikasikannya dalam kehidupan Anda, dan berdoalah setelah itu.

PENGORBANAN KITA MENUNJUKKAN KUALITAS HUBUNGAN KITA DENGAN TUHAN

Dengan demikian Anda menjadi tangan pertama dalam menerima pewahyuan dari Tuhan. Ketika Anda sukses mengaplikasikannya dalam kehidupan Anda, jadilah berkat dengan cara membagikan hal tersebut kepada orang lain yang membutuhkan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau Commonwealth Bank (AUS): BSB 062239, Account Number 10 302 575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.