TIDAK ADA SEORANGPUN YANG KEBAL TERHADAP KASIH

Kisah Para Rasul 9:3-4 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

Firman Tuhan mengajarkan kepada kita bahwa Yesus adalah wujud dari kasih yang sempurna dan tidak bersyarat. Kasih bukan hanya sesuatu yang Dia lakukan, tetapi juga adalah Pribadi-Nya.

(Baca juga: SELAMA KITA ADA DALAM KRISTUS, TIDAK AKAN ADA JALAN BUNTU)

Dalam cerita di atas, Saulus, sang penganiaya orang percaya, bertemu langsung dengan Yesus, Sang Kasih. Buah dari pertemuan itu hidup Saulus berubah 180 derajat, dari seorang penganiaya menjadi seorang penginjil yang sangat luar biasa.

Hal yang sama terjadi juga dengan Musa, sang pembunuh, buronan, pelarian, dan juga gembala kambing domba. Perjumpaannya dengan Sang Kasih di padang gurun mengubahnya menjadi seorang pembebas Israel.

Tidak jauh berbeda dengan kisah Abraham, Daud, Amos, Ayub, Petrus, Yohanes, dan masih banyak lagi. Mereka semua bertemu dengan Sang Kasih dan hidup mereka diubahkan sejak itu.

(Baca juga: SEKALIPUN DUNIA SEDANG KRISIS, ANAK TUHAN AKAN TETAP NAIK)

Ketika membaca hampir sebagian besar kisah-kisah para tokoh Alkitab itu, saya mendapatkan beberapa kesimpulan. Pertama, tidak ada satu orang pun yang kebal terhadap kasih. Kasih sanggup mengubah siapa pun, dari latar belakang apa pun, menjadi orang yang mengubah dunia. Kedua, kasih mengubah orang-orang yang mau membuka hatinya terhadap Tuhan dan mencari kebenaran-Nya. Ketiga, ketika kita bertemu Sang Kasih dalam hidup kita, hidup kita tidak akan pernah sama lagi. Kita akan bergerak naik dan maju. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.