JANGAN TERBURU-BURU DALAM MERESPONS

Mazmur 112:7-8 Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada Tuhan. Hatinya teguh, ia tidak takut, sehingga ia memandang rendah para lawannya.

Hari-hari ini, ke mana pun kita pergi, dengan siapa pun kita bergaul, banyak orang menyampaikan berita buruk mengenai dunia tempat kita tinggal. Mulai dari ketegangan politik, situasi ekonomi yang tidak menentu, kriminalitas yang semakin tinggi, sampai kecelakaan yang tidak terduga.

(Baca juga: TIDAK ADA SEORANGPUN YANG KEBAL TERHADAP KASIH)

Panik, marah, takut, kuatir, atau gelisah cenderung menjadi respons utama yang dilakukan seseorang ketika mendengar kabar yang kurang menyenangkan.

Di tengah berita buruk, terkadang kita melupakan bahwa kita memiliki Tuhan yang besar. Kita melupakan bahwa Dia adalah Gembala kita yang baik yang menjaga, memelihara, dan menuntun kita ke padang berumput hijau.

Ada orang yang seharusnya tidak perlu takut, tapi karena terburu-buru merespons, akhirnya dia merasakan ketakutan yang tidak perlu dia rasakan. Ada orang yang seharusnya tidak perlu marah-marah, tapi karena terburu-buru merespons, akhirnya dia mengalami sakit hati yang tidak perlu dia alami. Ada banyak hal yang buruk yang seharusnya tidak perlu kita alami jika kita tetap tenang, tetap menaruh kepercayaan kita kepada Tuhan.

(Baca juga: BAGAIMANA CARA MENDENGAR SUARA TUHAN?)

Yesaya 30:15 mengatakan, “Dalam tinggal tenang terletak kekuatanmu.” Teman, sabarlah dalam merespons. Jangan terburu-buru memberikan respons negatif. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.