JANGAN MENYERAH TERHADAP PENYAKIT, TUHAN SUDAH MEMBERIKAN KESEMBUHAN

Efesus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam Sorga. 

Ayat di atas sangat menarik. Mari perhatikan kata “TELAH”. Kata itu menjelaskan sesuatu yang sudah lewat atau dengan kata lain, sesuatu yang sudah diberikan, bukan akan diberikan.

(Baca juga: YESUS DATANG BUKAN UNTUK ORANG BENAR, MELAINKAN ORANG BERDOSA)

Penting sekali kita mengerti kebenaran ini. Ketika kita sedang sakit, seringkali iblis membuat kita berpikir bahwa kita “AKAN” sembuh. Yang artinya kita BELUM memiliki kesembuhan itu. Padahal menurut Firman Tuhan dalam Efesus 1:3, Kristus telah memberikan kesembuhkan itu kepada kita.

Kalau kita merenungkan dan mengerti hal di atas, saya percaya cara pandang kita terhadap sakit penyakit dan pergumulan kita lainnya akan berubah. Kita tidak lagi berpikir bahwa segala berkat itu masih di tangan Tuhan, melainkan sudah diberikan kepada kita melalui Kristus.

Lebih jauh lagi, hal tersebut akan menentukan respons kita. Jika kita tidak tahu bahwa Tuhan telah memberikan segala berkat itu, kita cenderung akan memohon-mohon kepada Tuhan atau mengusahakannya. Itu yang iblis harapkan. Iblis ingin kita berpikir bahwa segala berkat itu belum diberikan.

(Baca juga: ORANG YANG EGOIS ADALAH ORANG YANG TIDAK BAHAGIA)

Mengetahui bahwa Tuhan telah mengaruniakan segala berkat membuat kita aktif memperjuangkan sesuatu. Atau dengan kata lain, kita tidak akan menyerah terhadap sakit penyakit, kemiskinan, perpecahan, dan masalah lain, karena kita tahu bahwa segala berkat itu adalah bagian kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.