KEGIATAN SATU INI TIDAK DAPAT KITA ABAIKAN

Markus 4:21-22 Lalu Yesus berkata kepada mereka: “Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.

Saat Yesus mengucapkan hal di atas, Dia baru saja selesai mengajarkan perumpamaan tentang penabur. Perumpamaan penabur menjelaskan tentang betapa pentingnya Firman Tuhan di dalam kehidupan orang percaya.

(Baca juga: JANGAN MENYERAH TERHADAP PENYAKIT, TUHAN SUDAH MEMBERIKAN KESEMBUHAN)

Yesus mengatakan, kita tidak dapat bertumbuh dan berbuah tanpa menabur benih Firman Tuhan di dalam hati kita. Sama seperti seorang petani yang tidak akan pernah menuai jika dia tidak menabur benih.

Mazmur 119:105 menuliskan, “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” Yesus menjelaskan bahwa tanpa cahaya terang Firman Tuhan, Anda dan saya akan terantuk di dalam kegelapan. Lebih jauh, Yesus mengingatkan kita banyak orang yang memiliki kebenaran Firman Tuhan, tetapi tidak menggunakannya. Mereka mengabaikan kebenaran tersebut dan menaruhnya di “bawah tempat tidur”.

Terkadang karena jadwal yang padat, mood yang kurang baik, kita mengabaikan untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Hasilnya, setiap kali menghadapi masalah, hati kita tertekan.

Membaca dan merenungkan Firman Tuhan adalah sebuah kegiatan yang tidak bisa dapat kita abaikan. Kita membutuhkannya. Karena, tidak ada hal lain yang dapat membantu kita untuk tetap dapat melihat di dalam kegelapan selain kebenaran Firman Tuhan.

(Baca juga: TUHAN SENANG JIKA KITA BERGANTUNG KEPADANYA)

Hidup tanpa Firman Tuhan sama seperti ketika kita sedang mencari barang, kemudian mati dan gelap total di dalam rumah. Tidak peduli seberapa hafal kita akan posisi rumah kita, dalam kondisi gelap gulita, kita pasti terantuk. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.