HIDUP KARENA PERCAYA, BUKAN KARENA MELIHAT

2 Korintus 5:7 Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.

Jika Anda bertanya kepada saya seperti apakah kehidupan seorang anak Tuhan, ayat di atas menuliskannya dengan sangat jelas. Rasul Paulus mengatakan bahwa hidup anak Tuhan itu hidup karena percaya, bukan karena melihat.

(Baca juga: BIASAKANLAH MENGUCAPKAN YANG BAIK)

Mari kita buat lebih spesifik. Apa yang Tuhan ucapkan lebih penting daripada situasi yang kita rasakan. Mencari Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya lebih penting daripada melakukan sesuatu yang sama sekali tidak berhubungan dengan Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya. Bertindak dan membuat keputusan berdasarkan Firman Tuhan jauh lebih penting daripada merespons berdasarkan situasi yang kita alami.

Percaya adalah kata yang sangat penting dalam ke-Kristenan. Di Alkitab, orang-orang yang memutuskan percaya kepada Yesus adalah orang-orang yang menjadi pusat perhatian Yesus. Mereka adalah orang-orang yang menerima pujian dari Yang Maha Tinggi.

(Baca juga: PUJIAN KECIL YANG MEMBERI DAMPAK BESAR)

Saya tidak tahu seperti apa kehidupan yang sedang Anda jalani. Namun satu hal yang saya tahu pasti, kalau Anda ingin memutuskan untuk hidup dalam Tuhan, Anda perlu memutuskan untuk percaya kepada-Nya, bukan kepada apa yang Anda lihat atau rasakan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.