PASTI ADA TANTANGAN DALAM SEGALA SESUATU

Mazmur 27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.

Ada lebih dari 300 kali Alkitab menyebutkan kata musuh. Saya ingin membahasakan kata musuh di situ sebagai tantangan atau masalah. Jadi, setidaknya, di dalam Alkitab, merupakan hal yang biasa untuk memiliki tantangan atau masalah.

(Baca juga: HIDUP KARENA PERCAYA, BUKAN KARENA MELIHAT)

Jika Alkitab memandang masalah sebagai sebuah hal yang biasa, atau mungkin kita dapat mengatakan bahwa masalah adalah bagian dari kehidupan kita, bagaimana pandangan Anda? Apakah Anda juga menganggap masalah adalah hal yang umum terjadi?

Jika demikian, itu berarti kita tidak perlu terkejut dengan tantangan atau masalah? Atau dengan kata lain, kita tidak perlu menyerah terhadap tantangan atau masalah. Karena, jika kita menyerah terhadap sebuah masalah, kita akan tetap menghadapi masalah lain di kemudian hari.

Lalu, bagaimana respons yang tepat terhadap tantangan atau masalah?

Hadapi dan selesaikan sampai tuntas. Jangan lari atau menghindarinya. Benar, meskipun kita hadapi dan selesaikan masalah kita, masalah yang lain akan tetap ada. Namun, ketika kita bertekad menghadapi dan menyelesaikan sebuah tantangan, kita akan memiliki kekuatan dan hikmat lebih dalam menghadapi tantangan berikutnya.

Berbeda halnya jika kita menyerah. Saat kita menyerah, tantangan berikutnya menjadi jauh lebih berat.

(Baca juga: TUJUH AYAT INI MENUNJUKKAN BAHWA TUHAN SELALU BERSAMA KITA)

Saya berdoa agar kita menjadi orang-orang yang tangguh dan kuat menghadapi tantangan. Tuhan ada di pihak kita, Yesus telah memberikan janji bagi kita, dan Roh Kudus ada di dalam kita. Kita sudah memiliki kekuatan lebih dari yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dan masalah. Jadilah pemenang, jadilah berani, jadilah orang-orang yang berdiri teguh di dalam Kristus, sehingga dunia dapat melihat bahwa kita berbeda. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.