SYARAT MASUK SORGA ADALAH PERCAYA KEPADA YESUS

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Sebagian besar orang Kristen pasti hafal ayat ini, bahkan anak-anak Sekolah Minggu dapat dengan mudah menghafalkan ayat ini. Saya selalu bersukacita setiap kali mengingat ayat ini. Ayat itu adalah sebuah janji yang luar biasa yang pernah Tuhan berikan kepada setiap manusia.

(Baca juga: PASTI ADA TANTANGAN DALAM SEGALA SESUATU)

Setelah menuliskan, ” … supaya setiap orang yang percaya YESUS tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” Alkitab mengakhiri ayat ini dengan tanda titik. Mungkin bagi sebagian orang tanda ini tidak memiliki banyak arti, tetapi bagi saya, tanda titik dalam ayat itu patut disyukuri.

Dapatkah Anda bayangkan jika ayat itu tidak ditutup dengan tanda titik, melainkan dilanjutkan dengan kata “namun”, “tetapi”, “jika”, atau kata penghubung lain yang menandakan ada syarat lain untuk masuk Sorga selain percaya kepada Yesus?

Mari kita merenungkan sejenak kebaikan Tuhan di dalam hidup kita. Tidak ada tuhan, keyakinan, agama, aliran, atau kepercayaan di dunia ini yang berani menjamin para pengikutnya pasti masuk Sorga hanya dengan percaya, selain Yesus. Semua aliran kepercayaan beranggapan bahwa mereka baru dapat masuk Sorga jika melakukan kebaikan, memberi persembahan, atau hidup dalam cara tertentu.

(Baca juga: HANYA TUHAN YANG MENGETAHUI MASA DEPAN ANDA)

Teman, kehidupan di Sorga adalah pemberian yang hanya bisa kita dapatkan melalui iman kepada Yesus. Kita tidak bisa mendapatkannya melalui perbuatan baik. Atau dengan kata lain, percaya kepada Yesus adalah satu-satunya jalan untuk masuk Sorga, tidak ada jalan lain. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.