TUNJUKKANLAH KASIH KEPADA ORANG-ORANG DI SEKELILING KITA

1 Yohanes 4:20-21 Jikalau seorang berkata: “Aku mengasihi Allah,” dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

Ketika membaca ayat di atas, saya teringat dengan orang-orang Farisi dan Saduki yang karena sangat mementingkan ritual keagamaan, mereka mengabaikan orang-orang yang membutuhkan mereka.

(Baca juga: SYARAT MASUK SORGA ADALAH PERCAYA KEPADA YESUS)

Mungkin itu sama dengan seorang yang menolak menolong orangtuanya karena sedang berdoa atau menolak untuk membantu adik atau kakaknya karena sedang membaca Alkitab.

Mulut mereka mengatakan mengasihi Tuhan, tetapi saudara seiman yang kesulitan tidak mereka tolong. Firman Tuhan mengelompokkan mereka sebagai para pendusta.

Teman, kalau kita mengasihi Tuhan, kita pasti mengasihi sesama. Itu yang Yesus tunjukkan melalui kehidupan dan pelayanan-Nya. Yesus bahkan tidak segan-segan “melanggar” hari Sabat demi menyembuhkan orang sakit. Kalau kita perhatikan, Yesus justru banyak sekali melakukan mukjizat di hari Sabat. Berbeda dengan orang-orang Farisi dan Saduki yang memilih tidak mau melakukan apa pun di hari Sabat, termasuk menolong orang lain.

(Baca juga: TANTANG DIRI ANDA UNTUK LEBIH DALAM BERSAMA TUHAN)

Mari kita belajar mengasihi orang-orang di sekeliling kita. Tunjukkan kasih kita kepada mereka. Saya sangat percaya bahwa kasih adalah budaya orang percaya. Kasih adalah satu-satunya yang dapat membedakan kita dengan mereka yang tidak percaya kepada Kristus. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.