SAAT KITA AKTIF MENCARI KERAJAAN SORGA, YANG LAIN PASTI DITAMBAHKAN

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Ada dua kata dari ayat di atas yang ingin saya bahas hari ini. Kata “carilah” dan kata “ditambahkan.” Menurut Anda, di antara dua kata tersebut, mana kata yang aktif dan mana kata pasif? Jelas kata yang aktif adalah kata “carilah”, sedangkan kata yang pasif adalah kata “ditambahkan.” Jangan terbalik.

(Baca juga: HIDUP KITA BERSAMA YESUS SUDAH JAUH LEBIH BAIK)

Penting bagi kita untuk mengetahui perbedaan keduanya, supaya kita dapat menentukan langkah hidup kita berikutnya.

Tuhan ingin kita aktif mencari Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya, bukan mencari sesuatu yang bersifat material yang disebut sebagai tambahan pada ayat di atas.

Contohnya uang. Ketika kita mencari apa kata Kerajaan Sorga mengenai uang, misalnya cara mengatur keuangan atau cara mengatur persesepuluhan menurut Firman Tuhan, uang akan ditambahkan kepada kita.

Contoh lainnya adalah kesehatan. Jangan salah sangka, tidak salah mencari hidup sehat, tetapi Firman Tuhan mengatakan bahwa kesehatan akan ditambahkan ketika kita mencari terlebih dahulu Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya. Amsal 3:7-8 mengatakan bahwa takut akan Tuhan akan menyembuhkan tubuh kita dan menyegarkan tulang-tulang kita. Bahkan ketika kita tidak mencari kesembuhan, melainkan kebenaran Firman Tuhan, kesembuhan itu akan ditambahkan kepada kita.

(Baca juga: DUA PENYEBAB MENGAPA HIDUP ANDA TERGONCANG)

Yang saya maksud dengan mencari Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya di sini adalah menggali, menghidupi, dan mendahulukan kebenaran Firman Tuhan. Tuhan tahu bahwa segala tambahan itu penting, tetapi Dia tidak ingin kita menjadikan segala tambahan itu yang terpenting. Dia ingin kita mementingkan Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya di atas segala sesuatu. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.