BAGAIMANA KEHIDUPAN KITA SETELAH PERCAYA TUHAN YESUS?

Kisah Para Rasul 4:13 Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.

Seperti kita ketahui, Petrus dan Yohanes adalah nelayan. Namun, setelah menjadi murid Yesus, kedua orang ini mengalami perubahan yang sangat luar biasa. Mereka tidak hanya mengajar Firman Tuhan dengan berani, tetapi mereka juga membuat banyak tanda mukjizat.

(Baca juga: SAAT KITA AKTIF MENCARI KERAJAAN SORGA, YANG LAIN PASTI DITAMBAHKAN)

Saya percaya, salah satu tanda kita memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan adalah perubahan dalam hidup kita. Bergaul dengan Kristus dan kebenaran-Nya pasti akan mengubahkan kita. Mungkin sebelum percaya Yesus kita adalah seorang penjahat, tapi setelah percaya Yesus, kita pasti berubah.

Petrus dan Yohanes tidak lagi dikenali sebagai nelayan, melainkan sebagai pengikut Yesus. Atau dengan kata lain, mereka tidak lagi dinilai berdasarkan masa lalu mereka.

Menurut Anda, apa yang membuat orang tidak lagi mengenali Petrus dan Yohanes sebagai nelayan, melainkan sebagai pengikut Yesus? Sederhana, karena orang melihat mereka melakukan apa yang Yesus lakukan.

Petrus dan Yohanes membuat mukjizat, sama seperti Yesus. Petrus dan Yohanes mengasihi para pendosa, sama seperti Yesus. Semua perubahan itu terjadi karena keberadaan Yesus di dalam hidup mereka.

(Baca juga: INI YANG SAYA TAHU PASTI MENGENAI TUHAN)

Pertanyaan saya hari ini, bagaimana kehidupan kita setelah percaya kepada Yesus? Apa perubahan yang telah kita alami? Dan, apa penilaian orang di sekeliling kita mengenai hidup kita? Apakah mereka masih mengenali kita karena keburukan masa lalu kita, atau perubahan yang telah terjadi setelah kita percaya kepada Yesus? Mari kita sejenak merenungkan pertanyaan-pertanyaan tersebut dan biarkan Roh Kudus menjamah hati kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.