SUDAHKAH KITA MEMBERIKAN YANG TERBAIK KEPADA TUHAN?

Amsal 8:27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya …

Merenungkan ayat di atas, membuat saya semakin kagum kepada Tuhan. Penulis Amsal mengatakan bahwa Tuhan membuat persiapan sebelum menjadikan semesta ini. Saya percaya satu-satunya alasan Dia melakukan hal tersebut karena Dia ingin memberikan yang terbaik bagi manusia.

(Baca juga: BANGUN HIDUP KITA DI ATAS BATU KARANG YANG TEGUH)

Kontras dengan hal di atas, seringkali yang kita berikan kepada Tuhan bukanlah yang terbaik. Saya tidak hanya berbicara mengenai uang, tetapi juga waktu, tenaga, sikap, dan respons kita sebagai orang percaya.

Jangan memilih untuk menjadi orang yang dapat membeli barang melebihi persepuluhan, tetapi ragu memberi persepuluhan. Jangan memilih menjadi orang yang kuat begadang, tetapi tidak memiliki waktu untuk saat teduh.

Sesekali kita perlu menanyakan hal-hal ini kepada diri kita. Ketika memberi, coba tanyakan, “Apakah ini merupakan pemberian saya yang terbaik?” Ketika kita sedang konflik atau dalam tekanan, “Apakah ini adalah respons terbaik saya?” Ketika kita sedang melayani, “Apakah ini adalah waktu terbaik yang dapat saya berikan kepada Tuhan?”

(Baca juga: HATI-HATI TERHADAP ORANG-ORANG SEPERTI INI)

Saya membayangkan ketika Tuhan menciptakan Bumi dan segala isinya, Dia bertanya-tanya dalam hati, “Apakah yang Aku ciptakan ini sudah yang terbaik untuk manusia?” Karena di setiap kali Tuhan selesai menciptakan, kitab Kejadian mencatat, “Allah melihat bahwa semuanya itu baik.” (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.