JANGAN MENCARI NASIHAT KE SESAMA “ORANG BUTA”

Lukas 6:39 Yesus mengatakan pula suatu perumpamaan kepada mereka: “Dapatkah orang buta menuntun orang buta? Bukankah keduanya akan jatuh ke dalam lobang?”

Saya tidak sedang membahas mata jasmani hari ini, melainkan mata rohani kita. Tanpa terang kebenaran Firman Tuhan, hidup kita pasti tersesat. Karena, tanpa terang Firman Tuhan, kita buta. Buta terhadap tipu daya si jahat. Buta terhadap perasaan yang tidak menentu. Buta terhadap situasi dan tekanan yang kita alami.

(Baca juga: TUHAN TIDAK PERNAH KEHABISAN ALASAN UNTUK MENGASIHI KITA)

Jika kita tahu bahwa jalan kita sedang tersesat, carilah pembimbing rohani yang dapat menuntun kita. Carilah seorang yang memiliki hubungan baik dengan Tuhan, yang mencintai Tuhan, dan berikan mereka kepercayaan untuk menuntun hidup kita yang sedang dalam “kebutaan” saat ini.

(Baca juga: KITA PERLU BELAJAR AGAR SEMAKIN BERKEMBANG)

Jangan mencari nasihat ke sesama orang buta, karena akibatnya jalan kita akan semakin gelap dan tersesat. Jangan mengambil sikap yang-penting-gue-sudah-cerita ketika kita menumpahkan unek-unek atau permasalahan kita. Pastikan kita menceritakannya ke orang yang tepat, yaitu orang yang hidupnya telah teruji di dalam Kristus, supaya kita dapat memeroleh jalan keluar yang sesuai kebenaran. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.