GEREJA SEMESTINYA MENJADI TEMPAT YANG PALING BANYAK MEMPERLIHATKAN KASIH

Yohanes 13:34-35 “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”

Ini adalah sebuah statement luar biasa dari Yesus. Dia mengatakan bahwa saling mengasihi adalah hal yang dapat membuat dunia mengenali siapa Yesus. Bukan gedung gereja yang megah, bukan khotbah yang bagus, bukan follower instagram yang banyak, melainkan ketika orang percaya saling mengasihi dan mengasihi mereka yang terhilang.

(Baca juga: KITA TIDAK CUKUP PINTAR UNTUK MENGGAGALKAN RENCANA TUHAN)

Terkadang, kita mudah mengasihi mereka yang terhilang, tetapi sulit mengasihi pemimpin gereja yang mengecewakan atau pelayan Tuhan yang menyinggung hidup kita.

Sebuah fakta menyedihkan yang saya temukan di dalam gereja. Gereja, yang semestinya menjadi tempat paling banyak memperlihatkan kasih, kadang menjadi tempat saling membenci, saling menjatuhkan, dan saling menggosipkan antar sesama pelayan atau pemimpin di gereja.

(Baca juga: ANDA SANGAT PENTING DI MATA TUHAN)

Teman, mari setiap kita membuat sebuah komitmen mengenai hal di atas. Mari kita tunjukkan Yesus kepada dunia ini dengan cara saling mengasihi. Pastikan kasih kita kepada saudara saudari seiman sama besarnya dengan kasih yang kita tunjukkan kepada mereka yang terhilang. Karena hanya dengan demikian dunia dapat melihat Yesus hidup di dalam diri kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.