KATAKAN “YA” TERHADAP PANGGILAN TUHAN

Kisah Para Rasul 9:10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: “Ananias!” Jawabnya: “Ini aku, Tuhan!”

Seberapa banyak di antara kita yang merespons seperti Ananias pada saat Tuhan memanggil? Terhadap panggilan dan perintah Tuhan, Ananias menjawab, “Ini aku, Tuhan.”

(Baca juga: GEREJA SEMESTINYA MENJADI TEMPAT YANG PALING BANYAK MEMPERLIHATKAN KASIH)

Saya percaya, mengatakan “YA” kepada Tuhan adalah respons yang sangat tepat bagi setiap orang percaya. Dan, saya percaya mengatakan “YA” kepada Tuhan akan menjadi sebuah keputusan dan pengalaman terbaik dalam hidup kita.

Ananias memiliki peran sangat penting dalam kehidupan Paulus, rasul yang menulis lebih dari setengah Perjanjian Baru. Sejarah hidup Paulus diawali dari sebuah respons sederhana dari seorang bernama Ananias, yaitu, “Ini aku, Tuhan.”

Saya belajar bahwa respons “YA” kita kepada Tuhan dapat menjadi sebuah awal dari sesuatu yang besar yang Tuhan ingin lakukan dalam hidup kita, dan mungkin bagi dunia ini. Dengan kata lain, hidup kita tidak akan pernah sama lagi ketika kita membiarkan Tuhan memakai kita menjadi alat-Nya.

Apa panggilan Tuhan bagi hidup Anda hari ini? Apakah Dia memanggil Anda untuk meninggalkan pergaulan atau kebiasaan yang buruk? Apakah Dia memanggil Anda untuk melayani-Nya? Apakah Dia memanggil Anda untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain?

(Baca juga: TIDAK ADA YANG DAPAT MENGHENTIKAN BERKAT TUHAN, KECUALI ANDA)

Apa pun itu, mari kita belajar dari Ananias, yaitu merespons “YA” terhadap panggilan Tuhan. Biarkan kehendak-Nya yang jadi dalam hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.