TUHAN MENGHARAPKAN SESUATU DARI ANAK-ANAK-NYA

Yeremia 3:19 Tadinya pikir-Ku: “Sungguh Aku mau menempatkan engkau di tengah-tengah anak-anak-Ku dan memberikan kepadamu negeri yang indah, milik pusaka yang paling permai dari bangsa-bangsa. Pikir-Ku, engkau akan memanggil Aku: Bapaku, dan tidak akan berbalik dari mengikuti Aku.

Kasih Bapa kepada kita adalah tanpa syarat, kita tidak perlu meragukan hal itu. Bahkan, pada tingkat yang ekstrim, sekalipun kita jahat, Dia tetap mengasihi kita. Namun tidak berarti kita dapat mempermainkan kasih Tuhan.

(Baca juga: KATAKAN “YA” TERHADAP PANGGILAN TUHAN)

Sebagai Bapa, Dia tentu mengharapkan sesuatu dari anak-anak-Nya. Saya sangat yakin, Dia tidak bersukacita ketika melihat kita jatuh bangun di dalam dosa. Dia mengasihi kita karena Dia percaya bahwa kasih-Nya sanggup mengubahkan kita, kasih-Nya sanggup menjadikan kita manusia yang lebih baik.

Jika Anda adalah seorang ayah atau ibu, tentu saja Anda mengharapkan sesuatu ketika menyekolahkan anak Anda di sekolah terbaik. Anda berharap anak Anda menjadi seorang yang berhasil kelak.

Tuhan pun mengharapkan sesuatu dari kita ketika Dia menyelamatkan kita. Dia ingin kita bertumbuh di dalam Dia. Dia ingin kita percaya kepada-Nya. Dia ingin kita bersekutu dengan-Nya. Dia ingin kita mengandalkan-Nya. Dia ingin kita berlari kepada-Nya ketika kita dalam masalah.

(Baca juga: RENCANAKAN HARI-HARI ANDA)

Perlu kita sadari, yang paling Tuhan ingin dari kita adalah diri kita. Dia tidak menginginkan apa yang dapat kita lakukan bagi-Nya, tetapi Dia menginginkan diri kita intim dengan-Nya. Dia ingin kita berbicara dan mendengarkan-Nya berbicara. Dia ingin menghabiskan waktu bersama kita, dalam suka atau duka yang kita sedang alami. Dia ingin sebuah hubungan Bapa dan anak. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.