SEMUA YANG BAIK TIDAK TERJADI KEBETULAN

Yakobus 1:17a Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang.

Tidak ada hal yang baik yang terjadi kebetulan di dalam hidup kita. Jika kita mengalami mukjizat, pertolongan, jalan keluar, atau apa pun yang membawa damai dan sukacita bagi kita, saya ingin meyakinkan bahwa Tuhanlah yang memberikan hal tersebut. Dia yang merencanakannya untuk kita.

(Baca juga: JIKA SESEORANG MENAMPAR PIPI KANAN ANDA, BERIKANLAH PIPI KIRI)

Raja Daud mengatakan, “Dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satu pun dari padanya.” Menurut Anda, kira-kira hari-hari seperti apa yang Tuhan tuliskan bagi hidup kita? Mungkinkah Tuhan menuliskan, “Aha, di usia ke-30 tahun Aku merencanakan kanker di dalam hidupnya, lalu di usia 40 tahun dia mengalami kebangkrutan, dan akhirnya meninggal karena serangan jantung”?

Saya percaya Tuhan merencanakan hari-hari yang baik Anda dan saya. Bayangkan jika tiga bulan lagi anak Anda akan lahir, kira-kira apa yang Anda rencanakan bagi si kecil? Apakah Anda merencanakan sakit penyakit atau hal-hal buruk baginya? Tentu saja tidak. Saya yakin Anda hanya akan merencanakan hal-hal yang terbaik bagi si kecil. Kalau demikian, apalagi Bapa kita di Sorga.

(Baca juga: BUATLAH PAGAR UNTUK MEMBATASI HIDUP ANDA DENGAN DUNIA INI)

Untuk itu, marilah kita bersyukur atas rencana-rencana-Nya dalam hidup kita. Jika hari ini kita mengalami yang buruk, mulailah berharap akan sesuatu yang baik terjadi di masa depan. Jangan putus asa, jangan patah harapan, tetaplah berharap kepada Dia yang memegang hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.