CIRI-CIRI PEKERJAAN DARI TUHAN

Kisah Para Rasul 20:34-35 Kamu sendiri tahu, bahwa dengan tanganku sendiri aku telah bekerja untuk memenuhi keperluanku dan keperluan kawan-kawan seperjalananku. Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.

Ketika Tuhan menciptakan Adam, Tuhan memberikan Adam pekerjaan (Kejadian 2:15), yaitu untuk mengusahakan dan memelihara taman Eden. Jadi, penting bagi kita untuk memiliki pekerjaan. Saya percaya bermalas-malasan bukanlah kehendak Tuhan.

(Baca juga: JANGAN HIDUP DARI APA KATA ORANG)

Yang menjadi pertanyaan, pekerjaan seperti apa yang benar-benar dari Tuhan? Sederhana, pekerjaan tersebut membuat kita semakin dekat dengan Tuhan, memuliakan nama Tuhan, dan membuat kita menjadi berkat buat orang lain.

Dalam Lukas 9:25 Yesus mengatakan, “Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?” Alkitab mengajarkan bahwa kekayaan orang percaya yang sesungguhnya bukanlah harta benda, melainkan Kristus.

(Baca juga: JIKA KITA MENGETAHUI KEKURANGAN SESEORANG, DOAKAN!)

Jadi, penting bagi kita untuk memastikan bahwa pekerjaan kita tidak mengganggu persekutuan, ibadah, terutama hubungan pribadi kita dengan Tuhan. Tidak peduli seberapa besar gaji kita, selama kita tidak memiliki Kristus, pada dasarnya kita adalah orang paling “miskin” di dunia ini. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.