HANYA KASIH YANG SEMPURNA YANG DAPAT MELENYAPKAN KETAKUTAN

1 Yohanes 4:16 Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

Ketika manusia tidak terkoneksi dengan Tuhan akibatnya adalah ketakutan. Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 4:18 mengatakan, “Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”

(Baca juga: KASIH TANPA SYARAT)

Ketakutan adalah dasar dari banyak hal yang negatif, seperti mencuri, marah, kasar, dan lain sebagainya. Hanya kasih yang sempurna, yaitu kasih Tuhan, yang dapat melenyapkan segala ketakutan kita. Di saat kita menyadari Bapa Sorgawi begitu mencintai kita, ketakutan dan kekuatiran kita pun hilang.

Ketika Zakheus mengerti bahwa Yesus mengasihi dirinya, Lukas 19:8 mengatakan, “Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.” Kasih mengubah Zakheus dan membuatnya tidak lagi takut miskin.

(Baca juga: SELALU ADA ALASAN UNTUK MENGUCAP SYUKUR)

Hal yang sama juga terjadi terhadap perempuan Samaria yang memiliki lima suami. Ketika dia “minum air hidup”, Yohanes 4:28 mencatat bahwa perempuan itu meninggalkan tempayannya lalu pergi ke kota memberitakan tentang Yesus. Kasih tidak lagi membuat perempuan Samaria itu malu akan dirinya. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.