HANYA TUHAN YANG SANGGUP MENGEMBALIKAN TUJUAN HIDUP KITA

Galatia 1:15 … Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya.

Satu hal yang saya tahu pasti bahwa setiap kita ada di dunia bukan karena kecelakaan atau tanpa tujuan. Tuhan memanggil kita sejak dalam kandungan ibu kita. Setiap orang di muka Bumi ini memiliki panggilan dan tujuan khusus di dalam Kristus, tetapi “suara dunia” telah menjauhkan hidup banyak orang dari panggilan yang Tuhan telah tetapkan.

(Baca juga: HANYA KASIH YANG SEMPURNA YANG DAPAT MELENYAPKAN KETAKUTAN)

Tuhan memanggil Rasul Paulus untuk mengubahkan dunia melalui Injil Kasih Karunia. Awalnya Paulus salah jalan. Dia berpikir bahwa dia terlahir di dunia untuk menyiksa gereja Tuhan, sampai dia mengalami perjumpaan ilahi dengan Kristus.

Kita dapat membayangkan, awalnya Paulus adalah seorang penjahat kelas kakap, tetapi Kristus mengembalikan Paulus ke jalan yang seharusnya , yaitu menjadi rasul yang sangat luar biasa.

Saya percaya jika setiap kita berjumpa dengan Kristus, hidup kita akan diubahkan ke rencana awal Tuhan terhadap hidup kita.

(Baca juga: JANGAN MENYIMPAN ATAU MEMBIARKAN MASALAH ANDA)

Hanya Kristus yang memungkinkan semua itu. Hanya Dia yang dapat mengembalikan tujuan dan panggilan hidup kita. Jika hari ini kita sudah berjalan terlalu jauh, berbaliklah, arahkan lagi hidup kita kepada Kristus. Hanya di dalam Dia, kita dapat menemukan tujuan hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

2 comments

  1. topik ini sangat cocok dengan apa yang saya alami . saya sellu bertanya pada diri saya sendiri sebenarnya untuk apa saya hidup, apa tujuan hidup saya . krn jujur saya merasa hidup saya ini sangat kosong. apapun yg saya lakukan tdk mampu mengisi kekosongan saya. bagaimana saya tau apa yang mnjdi tujuan hidup saya seturut kehendak tuhan ?

    1. Shalom. Salah satu cara paling ampuh untuk mengetahui kehendak Tuhan yang spesifik dalam hidup kita adalah melalui berdoa dan mencarinya segenap hati. Butuh waktu untuk melakukan hal tersebut. Setidaknya, butuh waktu sekitar 10 tahun bagi saya untuk tahu apa kehendak Tuhan bagi hidup saya secara pribadi.

      Namun secara garis besar, kehendak Tuhan bagi setiap hidup orang percaya tercatat di Yohanes 6:28-29. Saya pernah menuliskannya di sini https://hagahtoday.com/2015/12/16/inilah-kehendak-tuhan-bagi-anda/.

      Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.