MUSUH SPIRITUAL HANYA BISA DILAWAN DENGAN SENJATA SPIRITUAL

Nehemia 8:6 Lalu Ezra memuji Tuhan, Allah yang maha besar, dan semua orang menyambut dengan: “Amin, amin!”, sambil mengangkat tangan. Kemudian mereka berlutut dan sujud menyembah kepada Tuhan dengan muka sampai ke tanah.

Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, melainkan pemerintah, penguasa, dan roh jahat di udara (Efesus 6:11-12). Jika musuh kita adalah hal-hal yang bersifat spiritual, maka senjata yang perlu kita gunakan pun semestinya adalah hal-hal yang bersifat spiritual.

(Baca juga: HANYA TUHAN YANG SANGGUP MENGEMBALIKAN TUJUAN HIDUP KITA)

Beberapa musuh spiritual yang sering kita hadapi adalah ketakutan, kekuatiran, dan ketidakpercayaan. Alasan saya mengatakan musuh spiritual karena iblislah dalang yang ada di balik ketakutan, kekuatiran, dan ketidakpercayaan kita.

Kita tidak dapat mengalahkan kekuatiran atau ketakutan kita dengan hal-hal yang bersifat material. Atau dengan kata lain, hal-hal bersifat material bukanlah jawaban atas masalah kekuatiran dan ketakutan kita.

Senjata yang Tuhan berikan bagi orang percaya adalah hal-hal yang bersifat spiritual, seperti tercatat dalam Efesus 6:13-18. Yaitu: ikat pinggang kebenaran, baju zirah keadilan, kasut kerelaan, perisai iman, ketopong keselamatan dan pedang roh (Firman Tuhan), dan doa.

Saya tidak tahu seberapa kuat keinginan kita untuk menang atas masalah-masalah kita. Yang saya tahu, jika ingin menang, kita perlu mengenakan selengkap senjata Allah, yang bersifat spiritual di atas, tidak ada cara lain.

(Baca juga: INI SAATNYA MENINGGALKAN MASA LALU DAN MELANGKAH KE MASA DEPAN)

Kita perlu menghidupi kebenaran; kita perlu membaca dan merenungkan Firman Tuhan; kita perlu meluangkan waktu untuk berdoa, bersyukur, dan memuji menyembah Tuhan; dan kita perlu membangun hubungan dengan Sang Empunya Senjata tersebut. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.