UANG DAPAT MEMBERIKAN KETENANGAN DAN KEDAMAIAN PALSU

Mazmur 62:5-6 Hanya pada Tuhan saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Perasaan tenang datang saat kita berharap kepada Tuhan. Saat kita menggantungkan pengharapan kita kepada uang, pekerjaan, atau kekuatan manusia, ketenangan yang kita miliki hanya bersifat sementara saja.

(Baca juga: MUSUH SPIRITUAL HANYA BISA DILAWAN DENGAN SENJATA SPIRITUAL)

Uang dapat memberikan kedamaian dan ketenangan yang palsu, karena begitu uang itu menipis, ketenangan, damai, dan sukacita berganti menjadi ketakutan dan kekuatiran. Apa penyebabnya? Karena kita tidak menaruh pengharapan kepada Tuhan, melainkan kepada uang.

Mari kita belajar dari Daud yang meletakkan pengharapannya hanya kepada Tuhan. Tidak peduli raksasa besar yang menghadang, Daud tetap kuat, karena dia tahu Tuhan lebih besar dari ribuan raksasa.

(Baca juga: JANGAN TERLALU CEPAT MENGATAKAN “TIDAK BISA”)

Selama kita menaruh pengharapan kepada Tuhan, kita tidak akan goyah. Janji setia-Nya di dalam hidup kita YA dan AMIN. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.