KITA TIDAK BERDAYA TANPA YESUS

Yohanes 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Dalam perumpamaan di atas, dua kali Yesus mengatakan bahwa Dia adalah pokok anggur. Sedangkan, peran kita dalam perumpamaan tersebut sangat jelas, yaitu ranting-rantingnya. Satu fakta penting mengenai ranting. Ranting tidak dapat berbuah jika terpisah dari pokok anggur.

(Baca juga: UANG DAPAT MEMBERIKAN KETENANGAN DAN KEDAMAIAN PALSU)

Itu artinya, sekuat atau setangguh apa pun kita, kita tidak dapat berbuah tanpa Yesus. Atau dengan kata lain, kita tidak akan sanggup menjalani kehidupan kita tanpa Yesus.

Jika yang kita inginkan adalah pertumbuhan dan perubahan, baik dalam hal iman, finansial, karakter, hubungan, pelayanan, bisnis, atau apa pun itu, yang kita perlukan adalah melekat pada Sang Pokok Anggur.

Saya bertemu dengan banyak kisah memilukan dalam perjalanan saya sebagai orang percaya. Kisah-kisah orang yang memutuskan meninggalkan hubungan mereka dengan Sang Pokok Anggur demi sesuatu yang lain. Tidak ada satu pun yang dapat bertahan terhadap kejamnya arus dunia ini. Semua tergerus.

Yesus sudah mengatakan dengan sangat tegas di atas bahwa di luar Dia kita tidak dapat berbuat apa-apa. Kita tidak berdaya tanpa Yesus.

(Baca juga: “WAKTU AKU TAKUT, AKU PERCAYA KEPADAMU”)

Perlu kita sadari bahwa kita membutuhkan Yesus dalam setiap aspek kehidupan kita. Kita memerlukan kebenaran untuk menuntun kita berjalan di dalam dunia yang gelap ini. Kita memerlukan suara Roh Kudus untuk menolong kita melewati hari-hari yang sulit. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.