JANGAN MEREMEHKAN PERBUATAN BAIK KITA

Matius 5:16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Terang dalam ayat di atas berbicara mengenai sesuatu yang memancar dari dalam hati kita. Karena Tuhan kita adalah kasih, maka sangat besar kemungkinan bahwa terang yang dimaksud oleh Yesus adalah kasih Bapa yang tepancar melalui perbuatan baik yang kita lakukan.

(Baca juga: KITA TIDAK BERDAYA TANPA YESUS)

Kasih yang kita tunjukkan berpotensi untuk membuat orang lain yang melihat memuliakan Bapa di Sorga. Mungkin saya dapat membahasakannya seperti ini. Karakter kita yang baik dapat membuat orang lain percaya bahwa Tuhan itu nyata dan Dia baik.

Jangan meremehkan kebaikan yang kita lakukan. Terkadang, tanpa kita sadari, kebaikan dan ketulusan hati kita dapat membawa orang lain rindu mengenal Tuhan yang kita sembah. Sisi buruknya, karakter kita yang buruk dapat membuat orang yang melihatnya mencemooh Tuhan.

Jadi penting kita sadari bahwa gaya hidup, tingkah laku, perbuatan, keputusan, dan perkataan kita dapat memengaruhi kehidupan orang lain yang melihatnya. Jika demikian, kita perlu berhati-hati dalam menjalani kehidupan kita.

(Baca juga: TERNYATA BUKAN TUHAN YANG MENUNDA JALAN KELUAR BAGI HIDUP KITA)

Sebagai orang percaya, tentu saja kita ingin segala sesuatu yang kita lakukan dapat memancarkan terang kasih Bapa, sehingga mereka yang melihatnya dapat memuliakan Bapa di Sorga. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.