BELAJAR DARI POHON KARET

1 Korintus 4:12b-13a Kalau kami dimaki, kami memberkati; kalau kami dianiaya, kami sabar; kalau kami difitnah, kami tetap menjawab dengan ramah.

Seperti kita ketahui bahwa getah karet sangatlah berharga. Dari getah itu, kita dapat menikmati bola, ban kendaraan bermotor, karet gelang, dan masih banyak lagi. Namun, apakah Anda tahu bahwa cara mendapatkan getah karet tersebut? Kita perlu menyayat batang pohon karet itu.

(Baca juga: JANGAN MEREMEHKAN PERBUATAN BAIK KITA)

Perhatikan pelajaran penting dari pohon ini. Ketika pohon karet “disakiti” yang keluar adalah hal yang paling berharga dari pohon tersebut.

Saya percaya, hal sama semestinya menjadi respons setiap orang percaya. Ketika kita dimaki, kita memberkati; ketika kita dianiaya, kita sabar; ketika kita difitnah, kita menjawab dengan ramah.

Yesus adalah teladan kita yang luar biasa untuk hal di atas. Ketika Dia dianiaya, diludahi, disiksa, dan disalibkan, Dia malah melepaskan pengampunan bagi mereka yang melakukan hal tersebut.

(Baca juga: TUJUH AYAT INI MENUNJUKKAN BAHWA TUHAN SELALU BERSAMA KITA)

Teman, mari kita belajar dari pohon karet. Ketika seseorang melukai kita, ucapkanlah berkat atas hidup mereka. Ketika seseorang menyakiti hati kita, lepaskanlah pengampunan untuk mereka. Ketika seseorang mengatai kita, tunjukanlah kasih kepada mereka. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.