HAL PRAKTIS UNTUK MENJALIN HUBUNGAN DENGAN TUHAN

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Seperti yang saya katakan kemarin, setidaknya ada tiga hal penting yang perlu kita lakukan setelah bertobat, yaitu membangun hubungan dengan Kristus setiap hari (Yohanes 17:3), membaca dan merenungkan Firman Tuhan siang dan malam (Yosua 1:8), dan mengikuti Yesus seumur hidup kita (Filipi 3:8, 13).

(Baca juga: PERTOBATAN ADALAH SEBUAH AWAL YANG BARU)

Hari ini, mari kita membahas mengenai membangun hubungan dengan Kristus setiap hari.

Saat membaca kalimat ” … supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” dalam Yohanes 3:16, banyak orang menyangka bahwa hidup yang kekal itu adalah kehidupan setelah kematian di Sorga kekal.

Dalam ayat renungan kita di atas, Yesus menjelaskan bahwa hidup kekal yang Dia maksud adalah kehidupan mengenal Tuhan pada saat kita masih ada di dunia ini. Ya, untuk tujuan itulah Yesus datang ke dunia dan mati bagi kita. Supaya kita dapat memiliki hubungan yang intim dengan Bapa.

Jika kita tidak menyadari bahwa menjadi seorang Kristen berarti memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan setiap hari, kita kehilangan makna dari kedatangan, kematian, dan kebangkitan Kristus.

Hal praktis untuk membangun hubungan dengan Tuhan adalah berdoa, atau dengan kata lain, berkomunikasi dengan-Nya. Pastikan komunikasi tersebut dua arah. Bukan hanya kita yang mengucapkan sesuatu, tetapi juga dengarkan Dia mengucapkan sesuatu. Jika Tuhan menaruh sesuatu di hati kita, belajarlah untuk percaya kepada tuntunan-Nya.

(Baca juga: TUHAN MENGASIHI KITA LEBIH DARI YANG LAYAK KITA TERIMA)

Kemudian, memuji dan menyembah-Nya. Menaikkan pujian dan mengucap syukur kepada-Nya adalah hal praktis lain yang dapat kita lakukan untuk untuk menjalin hubungan dengan Bapa. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.