BERTANDINGLAH SAMPAI GARIS AKHIR

2 Timotius 4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

Ini adalah hal ketiga dari tiga hal penting yang perlu kita lakukan setelah mengalami pertobatan, yaitu mengikuti Yesus seumur hidup kita.

(Baca juga: CARA PRAKTIS UNTUK MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN)

Perlu daya tahan yang kuat untuk mengikuti Yesus seumur hidup kita. Dunia dan tipu daya si jahat akan senantiasa berusaha menarik kita dari gelanggang iman. Namun jika kita mengerti betapa besar kasih-Nya kepada kita, kita tidak akan pernah sedikit pun berpikir untuk berhenti mengikuti-Nya.

Banyak orang memulai sesuatu yang indah bersama Yesus, tetapi tidak pernah mengakhirinya. Harus diakui, lebih mudah untuk memulai sesuatu daripada menyelesaikannya. Kita dapat memulai diet, memulai pelayanan, memulai berkeluarga, tetapi di tengah jalan, karena satu dan lain hal, kita mulai melambat, fokus kita beralih, dan sampai akhirnya berhenti.

Saya percaya Tuhan bukan hanya ingin kita memulai, tapi juga memberi kita kekuatan untuk mengakhiri.

Kisah John Stephen Ahkwari sangat menginspirasi saya. Anda bisa mencarinya di google. Di tengah pertandingan lari, kakinya mengalami masalah serius, tetapi dia terus melanjutkan pertandingan lari sampai garis akhir. Olimpiade tahun 1968 di Mexico menjadi begitu berkesan karena kegigihan satu orang ini. Di salah satu wawancara, seorang wartawan menanyakan alasan dia meneruskan pertandingan. John menjawabnya lugas, “Negara saya mengirim saya 5000 mil jauhnya tidak hanya untuk memulai pertandingan ini, tetapi juga untuk menyelesaikan pertandingan.” Sungguh luar biasa.

(Baca juga: ANDA TIDAK PERNAH TERLALU TUA UNTUK MENJADI BERKAT)

Teman, apa yang membuat kita berhenti mengikuti Yesus? Apakah masalah keuangan, teman hidup, konflik dengan rekan pelayanan, masalah hati, atau lainnya? Tidakkah Yesus jauh lebih berharga dari semuanya? Bagi saya, tidak ada satu pun masalah yang layak membuat saya berhenti mengikuti-Nya, karena tidak ada yang sebanding dengan YESUS. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.