SERINGKALI CARA TUHAN BEKERJA TIDAK SEPERTI YANG KITA PIKIRKAN

2 Raja-raja 5:14 Maka turunlah ia membenamkan dirinya tujuh kali dalam sungai Yordan, sesuai dengan perkataan abdi Allah itu.

Naaman sakit kusta. Pada zaman itu kusta adalah penyakit yang mengerikan. Para penderita kusta diasingkan karena dianggap telah dikutuk oleh Tuhan. Bagi seorang panglima pasukan dan pahlawan perang, penyakit itu jelas mengguncangkan jiwa. Naaman sangat ingin sembuh dari penyakitnya.

(Baca juga: BERTANDINGLAH SAMPAI GARIS AKHIR)

Kemudian, seperti kita ketahui dalam kisah tersebut Naaman mengikuti saran dari pelayan istrinya untuk datang kepada Nabi Elisa.

Elisa tidak mendoakan atau menumpangkan tangan untuk kesembuhan Naaman, melainkan menyuruh Naaman untuk mandi sebanyak tujuh kali di Sungai Yordan. Naaman merasa gusar terhadap perintah tersebut. Namun, karena bujukan pelayannya, dia mau juga melakukannya dan pulihlah tubuhnya dari kusta. Dia menjadi tahir dan mendatangi Elisa untuk mengakui kebesaran Allah Israel.

Apa pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah di atas?

Terkadang kita ingin Tuhan bekerja sesuai dengan cara kita. Namun kebenarannya, seringkali cara Tuhan terlihat tidak masuk akal, bahkan tampak aneh, sehingga kita cenderung meragukan dan mempertanyakan hal itu. Di lain keadaan, terkadang cara Tuhan terkesan sangat mudah. Bagian kita adalah percaya terhadap apa pun yang Tuhan dan Firman-Nya katakan.

(Baca juga: KASIH MENUTUPI DOSA, BUKAN MENUTUP-NUTUPI DOSA)

Apa yang sedang Anda alami hari ini? Dan, apa yang Firman Tuhan katakan mengenai masalah Anda? Apa pun, percayalah kepada-Nya. Tuhan itu baik dan segala sesuatu yang Dia lakukan hanyalah untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.