JANGAN UCAPKAN KEKUATIRAN ATAU KETAKUTAN KITA

Matius 6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?

Perhatikan kata-kata di atas, “Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata …” Itu berarti, memikirkan, lalu mengatakan sesuatu, adalah kombinasi dari kekuatan yang sangat luar biasa. Kita dapat menikmati dampak positif dari kekuatan tersebut atau justru sebaliknya.

(Baca juga: MEMAHAMI ARTI KATA “KUDUS” DALAM ALKITAB)

Jika yang kita pikirkan dan ucapkan adalah sesuatu yang buruk, seperti ketakutan atau pun kekuatiran, jangan heran hal-hal buruk terjadi di dalam hidup kita. Ayub 3:25 dengan jelas mengatakan, “Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.”

Sebaliknya, jika kita menggunakan pikiran kita untuk memikirkan hal-hal yang baik, lalu kita mengucapkannya, kita akan melihat sesuatu yang supranatural terjadi di dalam hidup kita.

Apa yang perlu kita pikirkan? Filipi 4:8 menjelaskannya, “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

(Baca juga: SEANDAINYA TUHAN YANG MENJADI SUTRADARA ATAS HIDUP ANDA)

Teman, jangan ucapkan kekuatiran atau ketakutan kita. Di saat kita mengalami masalah atau pergumulan, mulailah memikirkan yang baik, mulailah memikirkan janji-janji Tuhan, dan ucapkanlah apa yang menjadi harapan kita. Ucapkanlah sampai hati kita mempercayainya. Pada saat kita percaya, kita akan melihat hal-hal yang ajaib terjadi. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.