KESUSAHAN SEHARI CUKUPLAH UNTUK SEHARI

Matius 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Seperti yang telah kita bahas kemarin mengenai takut, kuatir juga merupakan bentuk iman negatif. Kuatir adalah sesuatu yang membuat kita takut, meski pada kenyataannya hal tersebut belum kita alami.

(Baca juga: MEMILIH ANTARA TAKUT DAN PERCAYA)

Saat kita kuatir, kita sedang memandang sesuatu dari sudut pandang yang negatif. Semakin sering kita memikirkan atau membayangkan kekuatiran kita, maka akan semakin nyata kekuatiran itu di dalam pikiran kita. Sekali lagi, padahal hal tersebut sama sekali belum terjadi, dan kemungkinan tidak akan terjadi.

Yesus mengajarkan kepada kita agar janganlah kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Sederhananya Yesus mengatakan, “Kalau hari ini kita memiliki suatu masalah, bukan berarti besok kita akan tetap mengalami masalah tersebut. Kalau hari ini kita memiliki masalah keuangan, bukan berarti besok kita akan jatuh miskin.”

Banyak orang mengira bahwa pergumulan hari ini akan terus ada sampai besok. Ya, sebenarnya tergantung cara kita menangani pergumulan itu. Jika kita terus membiarkan diri kita kuatir, pergumulan itu akan terus mengganggu kita. Namun jika kita memilih percaya kepada Tuhan, kita pasti menemukan jalan keluar.

Di dalam Yesus, kita selalu dapat mengharapkan sesuatu yang baik terjadi. Harapkan mukjizat, pemulihan, berkat, dan kesembuhan. Harapkan yang luar biasa terjadi untuk bisnis, pasangan hidup, keluarga, pelayanan, pekerjaan, studi, atau tubuh kita.

(Baca juga: BERAKAR DAN BERDASAR DI DALAM KASIH)

Berhentilah kuatir atau mengimajinasikan hal-hal buruk tentang hidup kita. Di dalam Kristus, kita dapat berpegang teguh kepada pengharapan kita, sebab Dia, yang menjanjikannya, setia (Ibrani 10:23). (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.