SELESAIKAN PERTANDINGAN IMAN KITA

Yohanes 4:34 Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.”

Sejauh yang saya tahu hanya ada dua orang di Alkitab yang pernah mengatakan, “Aku telah menyelesaikan pertandingan iman dengan baik,” yaitu Yesus (Yohanes 19:30) dan Paulus (2 Timotius 4:7).

(Baca juga: JANGAN MENJADI MANUSIA RATA-RATA)

Apa alat ukur yang menunjukkan kita telah menyelesaikan pertandingan iman kita dengan baik? Melalui ayat renungan di atas, Yesus mengajarkan kepada kita bahwa patokan kita menyelesaikan pertandingan iman kita adalah ketika melakukan kehendak Tuhan dan menyelesaikannya.

Jadi, patokannya bukan memiliki banyak rumah, mobil, atau tetap beragama Kristen sampai kita meninggal. Banyak orang hidup berlimpah secara materi dan tetap Kristen sampai akhir hayatnya, tetapi jauh dari menyelesaikan pertandingan imannya dengan baik.

Tuhan telah menetapkan sebuah tujuan bagi hidup setiap kita di dunia ini. Saking uniknya panggilan Tuhan, tidak ada seorang pun yang dapat menggantikan kita untuk menyelesaikan hal tersebut. Pertanyaannya, apakah kita mengetahui panggilan Tuhan bagi hidup kita?

Jika kita tidak tahu panggilan Tuhan bagi hidup kita, bagaimana mungkin kita dapat menyelesaikannya?

(Baca juga: APA PUN YANG SEDANG KITA HADAPI, JANGAN TAKUT!)

Kalau hari ini kita belum mengetahuinya, kita perlu mencari tahu. Caranya mudah, yaitu dengan berdoa dan meminta bimbingan rohani di gereja. Temukan panggilan kita dan selesaikan pertandingan iman kita, hingga suatu hari kita dapat berkata seperti Yesus dan Paulus di masa hidupnya, “Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.