MUNGKIN INI PENYEBAB HARAPAN KITA TIDAK TERWUJUD

1 Timotius 1:1 Dari Paulus, rasul Kristus Yesus menurut perintah Allah, Juruselamat kita, dan Kristus Yesus, dasar pengharapan kita.

Pernahkah Anda mengharapkan sesuatu sekian lama, tetapi tidak terjadi? Jika pernah, mungkin renungan ini dapat membantu Anda mengerti penyebabnya.

(Baca juga: SELESAIKAN PERTANDINGAN IMAN KITA)

Saat Anda berharap, yang perlu Anda perhatikan bukan hanya apa yang Anda harapkan, tetapi juga apa yang menjadi dasar pengharapan Anda. Banyak orang yang berharap kaya, tetapi dasar pengharapannya bukan Yesus. Juga, banyak orang yang ingin sembuh, tetapi dasar pengharapannya bukan Yesus. Mungkin hal itulah yang menjadi penyebab seseorang tidak selalu mendapatkan apa yang mereka harapkan. Semata-mata karena dasarnya bukan Yesus.

Jika dasar pengharapan Anda adalah Yesus, saya yakin tidak ada harapan yang tidak Anda dapatkan. Untuk itu Anda perlu mengerti apa yang Yesus janjikan, sehingga Anda dapat berharap kepada janji tersebut.

Saya berikan contoh. “Apakah saya dapat mengharapkan masa depan yang indah?” Ya, tentu saja, Firman Tuhan menjanjikannya di dalam Yeremia 29:11. “Apakah saya dapat mengharapkan kesehatan bagi tubuh saya?” Ya, tentu saja, Firman Tuhan dalam 1 Petrus 2:24 dan Yeremia 33:6 menjanjikannya untuk kita. “Apakah saya dapat mengharapkan pernikahan saya langgeng dengan pasangan yang berbeda iman?” Tentu saja tidak, karena Firman Tuhan tidak pernah menjanjikannya.

(Baca juga: ALASAN UTAMA MENGAPA KITA BELUM MENERIMA JANJI TUHAN)

Anda mengerti maksud saya? Selama dasar pengharapan Anda adalah apa yang Firman Tuhan janjikan, pengharapan Anda pasti terjadi. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.