TANPA SAUH PENGHARAPAN, KITA AKAN MUDAH DIHANYUTKAN OMBAK

Ibrani 6:19-20 Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir, di mana Yesus telah masuk sebagai Perintis bagi kita, ketika Ia, menurut peraturan Melkisedek, menjadi Imam Besar sampai selama-lamanya.

Apakah Anda pernah melihat kapal yang berlabuh di tengah laut? Hal itu mungkin karena kapal tersebut melepaskan sauh atau jangkarnya. Tujuan dari sauh tersebut adalah supaya kapal tidak hanyut terbawa angin atau ombak.

(Baca juga: MUNGKIN INI PENYEBAB HARAPAN KITA TIDAK TERWUJUD)

Beberapa tahun lalu, saya pernah mewawancarai seorang petualang yang menggunakan kapalnya untuk berlayar dari Amerika ke Indonesia. Ada satu waktu di mana dia kehabisan bahan bakar di tengah laut. Karena sudah larut malam, dia memutuskan untuk beristirahat dan merencanakan meminta bantuan esok hari. Malam itu dia tertidur pulas dan lupa melepaskan sauhnya. Keesokan harinya, kapalnya hanyut terbawa ombak sekitar 5 km.

Teman, Firman Tuhan mengatakan bahwa pengharapan Anda di dalam Kristus adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa. Tanpa pengharapan, ketika ada ombak atau angin menerpa, hidup Anda akan terombang-ambing dan hanyut terbawa arus.

Ketika Anda sedang sakit, berharaplah kepada bilur-bilur darah Yesus yang telah menyembuhkan (1 Petrus 2:24). Ketika Anda sedang kesulitan uang, berharaplah bahwa berkat Tuhan yang menjadikan kaya, bukan susah payah (Amsal 10:22).

(Baca juga: JANGAN HANYA JADI PENONTON, TERLIBATLAH!)

Pengharapan menolong Anda untuk tetap setia dan fokus kepada janji Tuhan, karena Kristus adalah “YA” bagi semua janji Tuhan dan itulah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “AMIN” untuk memuliakan Tuhan (2 Korintus 1:20). (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.