MARI KITA BELAJAR CARA MENERIMA JANJI TUHAN

Roma 5:2 Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.

Ayat di atas merupakan ayat kunci untuk menerima janji Tuhan. Mari kita gali sesuatu yang berharga dari ayat tersebut.

(Baca juga: TANPA SAUH PENGHARAPAN, KITA AKAN MUDAH DIHANYUTKAN OMBAK)

Pada saat kita menerima sesuatu dari seseorang, sebenarnya ada dua hal yang terjadi, yaitu ada pihak yang memberikan, kemudian ada pihak yang menerima. Artinya, bisa jadi seseorang telah memberikan, tetapi kita tidak atau belum menerimanya. Anda mengerti maksud saya?

Saya berikan contoh. Anggaplah mengirim sebuah tas via pos kepada Anda, tetapi karena saya salah menuliskan alamat, setelah lewat dua minggu, Anda belum juga menerima tas tersebut. Pertanyaannya, apakah saya sudah mengirim tas tersebut? Tentu saja sudah, tapi karena salah alamat, Anda belum menerimanya.

Tuhan sudah memberikan segala janji-Nya kepada kita ketika Dia memberikan Kristus. Jika hari ini kita belum menerima janji tersebut, itu bukan salah Tuhan. Seringkali ketika seseorang belum menerima janji Tuhan, dia berpikir bahwa itu terjadi karena Tuhan belum memberikan janji tersebut.

Ayat renungan kita mengatakan, “Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini.” Sederhananya, ayat di atas mengatakan bahwa kita butuh iman untuk menerima segala kasih karunia yang telah Tuhan berikan.

Saya berikan ilustrasi. Ayat 2 Petrus 3:9 mengatakan bahwa Tuhan menginginkan semua orang berbalik dan bertobat. Pertanyaan saya, kalau Tuhan benar ingin menyelamatkan semua orang, mengapa Alkitab mengatakan akan ada orang yang masuk ke neraka?

Jawabannya sederhana, karena untuk diselamatkan, mereka harus percaya kepada Yesus. Tuhan sudah memberikan janji keselamatan itu melalui Yesus, tetapi untuk menerima keselamatan tersebut, kita perlu menaruh percaya kepada Yesus. Sama halnya dengan kesembuhan, kesehatan, berkat, kuasa, dan mukjizat. Tuhan sudah memberikannya semua itu, tetapi untuk menerimanya, kita perlu menaruh IMAN kita kepada Yesus.

(Baca juga: BERDOALAH, DENGARKAN TUHAN BERBICARA KEPADA KITA)

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai apa yang Firman Tuhan maksud dengan menaruh iman kepada Yesus, berikut beberapa artikel yang saya yakin dapat membantu Anda.
1. BAGAIMANA CARA MELAKUKAN TINDAKAN IMAN?
2. IMAN KITA MEMILIKI BENTUK YANG DAPAT DILIHAT DAN DIRASAKAN
(penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.