APA MAKSUD DARI OTORITAS NAMA YESUS BAGI HIDUP KITA HARI INI?

Lukas 15:22 Tetapi ayah itu berkata kepada hamba-hambanya: Lekaslah bawa ke mari jubah yang terbaik, pakaikanlah itu kepadanya dan kenakanlah cincin pada jarinya dan sepatu pada kakinya.

Mari kita lanjutkan renungan kemarin mengenai perumpamaan si anak yang hilang. Pemberian kedua yang Yesus ceritakan dalam perumpamaan itu adalah cincin.

(Baca juga: MAKSUD YESUS MENGENAI JUBAH KEBENARAN)

Pada zaman itu, bahkan sampai sekarang, cincin merupakan lambang dari otoritas. Ketika Yesus menceritakan bahwa sang ayah memberikan cincin kepada si bungsu, Yesus ingin kita mengerti bahwa di dalam rumah sang ayah, si bungsu bukanlah hamba yang patut dikasihani, melainkan seorang anak yang memiliki otoritas.

Apa maksud dari otoritas itu bagi kehidupan kita hari ini? Otoritas berbicara mengenai kuasa nama Yesus yang telah dianugerahkan kepada setiap orang percaya. Kuasa atas sakit penyakit, roh jahat, kutuk, kemiskinan, dan masa depan. Firman Tuhan dalam Filipi 2:10 mengatakan, “… supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi.”

Perlu kita catat bahwa otoritas atau kuasa di atas bukan berasal dari kekuatan kita, melainkan berasal dari nama Yesus. Kita tidak dapat mengusir sakit penyakit atau roh jahat di dalam nama kita, tetapi di dalam nama Yesus. Ya, penyakit, kutuk, kemiskinan, kebodohan, kanker, tumor, pasti tunduk di bawah nama Yesus.

Saat kita memilih Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, seketika itu juga kita diberikan otoritas untuk menolak dan mengusir segala yang buruk di dalam nama Yesus.

Perhatikan. Si bungsu mendapatkan cincin bukan karena dia baik atau kudus, melainkan karena sang bapa memberikan kepadanya.

(Baca juga: KASIH SESEORANG TERPANCAR MELALUI PENGORBANANNYA)

Kita perlu memahami bahwa kita menerima kuasa atau pengurapan untuk melakukan hal-hal supranatural bukan karena kita baik, melainkan karena Bapa menganugerahkannya kepada kita. Yohanes 1:12 menuliskannya, “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah.” Haleluya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.