ADALAH SIFAT DAN KEINGINAN TUHAN UNTUK MEMBERKATI KITA

Lukas 5:9 Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap.

Salah satu nama Tuhan yang paling terkenal adalah Jehovah Jireh, yang artinya Tuhan yang menyediakan. Dari nama itu, kita dapat mengerti bahwa adalah sifat dan keinginan Tuhan untuk selalu menyediakan kebutuhan kita.

(Baca juga: INI ALASAN SANG AYAH MENYEMBELIH LEMBU TAMBUN BAGI SI BUNGSU)

Tuhan-yang-menyediakan ini turun ke dunia, mengambil rupa seorang manusia, dan tinggal di antara kita. Pada saat Yesus berjalan di tepi Danau Galilea, Dia tidak hanya memberikan ‘berkat yang kecil’ kepada murid-murid-Nya. Yesus memberikan ikan yang sangat banyak. Jika melihat respons para murid, sepertinya mereka belum pernah menangkap ikan sebanyak itu.

Selama saya mengikut Tuhan, salah satu hal menarik yang saya pelajari adalah Tuhan sangat ingin memberkati hidup saya dan setiap orang yang percaya kepada-Nya. Yang luar biasanya, Dia bukan hanya ingin kita hidup berkecukupan, tetapi juga berkelimpahan.

Pada saat kita menginginkan pekerjaan, Dia bukan hanya menyediakan pekerjaan yang terbaik, tapi juga jabatan yang terbaik, supaya kita dapat menceritakan kebaikan Kristus kepada lebih banyak orang di kantor. Begitu juga pada saat kita membutuhkan kenaikan gaji. Dia bukan hanya ingin kita naik gaji, tetapi Dia juga ingin kita sangat berkelimpahan sehingga kita dapat memberkati orang lain.

(Baca juga: KEAJAIBAN TERJADI KETIKA KITA BERDOA)

Mungkin kondisi kita berkekurangan saat pertama kali mengikut Tuhan, tetapi kondisi tersebut akan berubah seiring kita semakin mempercayai-Nya. Saat kita bersandar kepada Tuhan-yang-menyediakan, kita akan hidup dari satu kemenangan kepada kemenangan yang lebih besar. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.