SAMBUTLAH SANG JURUSELAMAT DUNIA

Lukas 2:9-10 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa.”

Tidak ada yang tahu pasti kapan Yesus lahir. Alkitab pun tidak menuliskannya. Beberapa ahli mengatakan kemungkinan di sekitar bulan Maret atau April. Namun, kita tidak perlu memperdebatkan hal tersebut. Saya percaya, membahas mengenai Yesus selalu mendatangkan sukacita dan damai sejahtera, apa pun topiknya.

(Baca juga: SEBUAH LANGKAH KECIL UNTUK PERCAYA KEPADA JANJI TUHAN)

Mari kita membahas peristiwa dalam ayat renungan di atas.

Mungkin takut sudah menjadi sebuah refleks umum dari setiap orang ketika mengalami sesuatu yang tidak biasa. Para gembala mengalaminya pada hari kelahiran Yesus. Saat malaikat menunjukkan dirinya, para gembala mengira hari penghukuman segera datang bagi mereka.

Padahal yang terjadi adalah sebaliknya. Kedatangan Sang Juruselamat bukanlah untuk menghukum, melainkan untuk menyelamatkan, memulihkan, memberkati, dan memberikan kehidupan.

Yesus datang ke dunia 2000 tahun lalu untuk menyatakan kasih-Nya kepada setiap orang berdosa. Biarlah hari Natal kembali mengingatkan kita bahwa Dia senantiasa mengasihi kita, dan Dia ingin mengangkat dan membawa hidup kita ke tempat yang jauh lebih baik.

(Baca juga: “KUATKANLAH DAN TEGUHKANLAH HATIMU”)

Sambutlah Dia, Sang Juruselamat. Ingatlah kasih dan kebaikan-Nya di dalam hidup kita. Bersyukurlah atas apa yang telah Dia berikan bagi kita. Biarkanlah Dia memerintah di dalam hidup kita sampai maranatha. Amin. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.