SANG SUMBER KEMENANGAN DAN PENGHARAPAN

Mazmur 62:5-6 Hanya pada Tuhan saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Ketenangan di dalam hati kita tidak datang tiba-tiba. Perasaan tenang yang sejati datang hanya ketika kita berharap Kristus dan janji setia-Nya. Jika kita menggantungkan harapan kepada uang, pekerjaan, pasangan, atau hal lainnya, maka ketenangan kita hanya bersifat sementara dan berdasarkan kondisi. Begitu situasinya berubah, sangat besar kemungkinan damai dan sukacita di hati kita pun turut berubah.

(Baca juga: TETAP AMAN DALAM PERLINDUNGAN TUHAN)

Beberapa orang hanya merasakan damai dan sukacita pada saat uang di rekeningnya banyak, tapi saat uang di rekeningnya menyusut, damai dan sukacitanya pun turut menyusut.

Daud meletakkan pengharapannya hanya kepada Tuhan ketika berhadapan dengan Goliat. Daud menyadari kemampuannya melempar batu tidak dapat membuatnya menang melawan Goliat.

(Baca juga: BIARKAN MASA LALU BERLALU)

Kita pun perlu menyadari bahwa hanya Tuhanlah sumber kemenangan dan pengharapan dalam setiap pertandingan yang kita hadapi. (penulis @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.