PERENUNGAN TERAKHIR SEBELUM 2019

Yohanes 1:43 Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya: “Ikutlah Aku!”

Ayat di atas menceritakan mengenai keputusan Yesus untuk berangkat ke Galilea, tempat di mana Dia bertemu dengan Filipus yang kemudian menjadi salah satu murid-Nya.

(Baca juga: MASUKI TAHUN 2019 DENGAN UCAPAN SYUKUR)

Meski terkesan sangat sederhana, ayat itu berbicara makna yang dalam bagi saya. Bahwa perjalanan pemuridan yang Yesus yang luar biasa dimulai dari sebuah keputusan yang sederhana, yaitu pergi ke Galilea.

Hari ini, satu hari sebelum tahun yang baru, saya ingin kita merenungkan setiap keputusan kita. Sebuah kebenaran yang perlu kita ingat bahwa setiap keputusan yang kita lakukan dapat mengubah jalan cerita hidup kita, dan bahkan orang lain, di masa depan.

Buatlah keputusan-keputusan yang sejalan dengan harapan kita. Misalnya, jika kita mengharapkan ingin lebih mengenal Tuhan, maka buatlah keputusan-keputusan yang sejalan dengan hal tersebut. Begitu juga jika kita mengharapkan ingin menjadi orang yang lebih baik di masa mendatang, buatlah keputusan-keputusan bijak yang sejalan dengan hal itu.

Keputusan yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda bagi hidup kita dan orang-orang di sekitar kita.

Rasul Paulus menyadari kebenaran itu. Ada satu masa dalam hidupnya di mana Paulus membuat keputusan yang salah dan menelusuri jalan yang gelap, sampai suatu hari kesempatan yang baru datang. Paulus memutuskan untuk membuat keputusan yang berbeda, yang kita tahu hasil akhirnya mengubah dunia.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda harapkan tahun depan?

(Baca juga: TUHAN SETIA TERHADAP JANJINYA UNTUK MENYELAMATKAN KITA)

Apa pun itu, saya percaya yang Anda harapkan untuk tahun 2019 adalah hal-hal yang luar biasa yang memuliakan nama Tuhan. Oleh sebab itu, komitmen Anda untuk membuat keputusan-keputusan yang bijak yang sejalan dengan harapan Anda sangatlah vital. (penulis @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.