SELANGKAH LEBIH DEKAT LAGI KE TUHAN DI TAHUN 2019

Kejadian 5:22-23 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi, setelah ia memperanakkan Metusalah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan. Jadi Henokh mencapai umur tiga ratus enam puluh lima tahun.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019. Saya percaya tahun ini merupakan lembaran baru yang penuh mukjizat, pertobatan, terobosan, pemulihan, dan berkat bagi setiap kita yang hidup bergaul dengan Tuhan.

(Baca juga: PERENUNGAN TERAKHIR SEBELUM 2019)

Saya ingin mengawali renungan tahun ini dengan membahas mengenai Henokh.

Alkitab mencatat usia Henokh mencapai 365 tahun. Sungguh usia yang sangat panjang. Itu artinya Henokh melewati 365 kali ulang tahun dan 365 kali tahun baru.

Hal menarik yang Alkitab katakan mengenai kehidupan Henokh adalah sepanjang 365 tahun dia bergaul dengan Tuhan. Kata “bergaul” di situ diartikan selalu bersama-sama. Atau dengan kata lain, melewati suka dan duka, susah dan senang, sukacita dan menderita, gagal dan sukses, Henokh selalu bersama-sama dengan Tuhan.

Henokh bergaul dengan Tuhan. Henokh berbicara kepada Tuhan dan mendengarkan Tuhan berbicara kepadanya. Henokh mengenal Tuhan dan mendahulukan Tuhan.

Saya percaya hidup kita tidak akan biasa-biasa saja ketika kita memutuskan untuk bergaul dengan Tuhan. Pada akhir hidupnya, Henokh diangkat oleh Tuhan (Kejadian 5:24). Lihat, hal-hal yang luar biasa selalu terjadi pada orang-orang yang menjadikan Tuhan sebagai yang utama.

Tahun 2019 tidak akan menjadi tahun yang biasa saja bagi kita yang memutuskan untuk hidup bergaul dengan Tuhan. Hal-hal yang spesial dan di luar akal pikiran kita akan terjadi dan memenuhi hari-hari kita.

(Baca juga: LEBIH BAIK BERGUMUL DI DALAM RUMAH TUHAN)

Mari kita melangkah ke tahun yang baru dengan sikap hati ingin selangkah lebih dekat lagi ke Tuhan. Haleluya. (penulis @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.