PERLU PENGORBANAN UNTUK MEMULAI SESUATU YANG BARU

Matius 4:20 Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

Ayat di atas merupakan sebuah prinsip untuk memulai sesuatu yang baru. Kita semua tahu bagaimana para murid mengubahkan dunia melalui penginjilan yang mereka lakukan ke seluruh dunia. Sebagian besar dari mereka mengalami martir demi Injil, yang sampai hari ini membuat saya terkagum-kagum akan keberanian dan keteguhan hati mereka.

(Baca juga: SEKARANG WAKTUNYA UNTUK MEMULAI SESUATU YANG BARU)

Namun jika kita menelusuri semua kisah heroik para murid, ternyata mereka memulai sebuah perubahan yang besar melalui satu langkah sederhana, yaitu mereka meninggalkan jala mereka dan memilih mengikuti Yesus.

Jala di situ dapat menjadi lambang kehidupan kita yang lama atau apa pun yang menahan kita untuk semakin dekat kepada Yesus. Saya belajar, sulit membuat sebuah kebiasaan baru jika kita tidak meninggalkan yang lama. Atau dengan kata lain, perlu sebuah pengorbanan untuk melakukan sesuatu yang baru dalam hidup kita.

Jika kita ingin disiplin saat teduh, mungkin kita perlu meninggalkan atau mengorbankan waktu tidur atau main kita. Jika kita ingin memberi lebih banyak, mungkin kita perlu menunda untuk membeli barang yang kita inginkan. Jika kita ingin setia ke persekutuan atau gereja, mungkin kita perlu mengorbankan pekerjaan atau bisnis kita.

(Baca juga: ATUR EMOSI KITA SEBELUM EMOSI MENGATUR HIDUP KITA)

Saya percaya segala sesuatu yang kita tinggalkan demi Kristus tidak akan pernah sia-sia. Kita tidak pernah menjadi yang nomor dua ketika kita menjadikan Tuhan yang nomor satu. (penulis @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.