RENCANA TUHAN JAUH LEBIH BAIK DARI RENCANA KITA

Mazmur 92:5-6 Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya Tuhan, dan sangat dalamnya rancangan-rancanganMu. Orang bodoh tidak akan mengetahui, dan orang bebal tidak akan mengerti hal itu.

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki rencana yang baik bagi dirinya. Seorang kepala keluarga pasti memiliki rencana atas istri dan anak-anaknya. Seorang gembala pasti memiliki rencana atas jemaat yang dipimpinnya. Seorang pebisnis pasti memiliki rencana atas bisnis yang digelutinya. Tidak ada yang salah dengan hal itu.

(Baca juga: TUHAN MEMBERIKAN KITA KEBEBASAN UNTUK MEMILIH JALAN HIDUP)

Namun, tahukah bahwa rencana Tuhan atas hidup kita jauh lebih baik dari semua rencana kita?

Ya, kita perlu tahu bahwa Tuhan yang kita sembah bukanlah Tuhan yang melakukan segala sesuatu dengan spontan. Tuhan kita sangatlah terencana. Mazmur 139:16 mengatakan, “Mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.”

Dan, ini luar biasanya, rencana-Nya selalu indah dan menyenangkan. Jika kita menyadari hal tersebut, kita tidak akan kuatir akan masa depan, karena Dia telah menjaminnya indah dan penuh dengan pengharapan (Yeremia 29:11).

(Baca juga: KEPADA SIAPA ANDA MEMERCAYAKAN HIDUP ANDA?)

Bagian kita adalah percaya dan tunduk sepenuhnya kepada-Nya dan kebenaran-Nya. Benar tidak tidak apa yang akan terjadi di depan kita, tetapi Tuhan yang kita ikuti tahu apa yang akan terjadi. Kitab Mazmur mengatakan bahwa Dia membaringkan kita di padang berumput hijau, membimbing kita ke air yang tenang, dan menuntun kita ke jalan yang benar. Haleluya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

  1. Sebaik apapun rencana kita, RencanaNYA pasti lebih indah. Yang perlu kita ingat adalah hidup dalam kasihNYA, bukan bergantung pada kekuatan manusia. KasihNYAlah yang membuat hari ini menjadi penuh sukacita.

    Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.