KEHIDUPAN ORANG PERCAYA VERSUS ORANG FASIK

MAzmur 32:10 Banyak kesakitan diderita orang fasik, tetapi orang percaya kepada Tuhan dikelilingi-Nya dengan kasih setia.

Dalam konteks keyakinan, Alkitab hanya mengenal dua jenis orang, yaitu orang percaya dan orang fasik. Orang percaya adalah orang-orang yang mengenal Yesus dan hidup di dalam kebenaran-Nya. Sedangkan, orang fasik adalah sebaliknya, orang-orang yang tidak mengenal Yesus dan tidak hidup di dalam kebenaran-Nya.

(Baca juga: RENCANA TUHAN JAUH LEBIH BAIK DARI RENCANA KITA)

Dalam konteks ini, yang dimaksud dengan orang percaya atau orang fasik tidak ada hubungannya dengan beragama Kristen atau tidak. Karena faktanya, banyak orang beragama Kristen, tetapi tidak mengenal Yesus dan tidak hidup dalam kebenaran-Nya.

Pada ayat di atas, pemazmur menjelaskan bahwa orang fasik menderita banyak kesakitan, sedangkan orang percaya dikelilingi oleh kasih setia Tuhan.

Saya menarik sebuah kesimpulan penting di sini, bahwa dua jalan yang berbeda akan menghasilkan dua kehidupan yang berbeda juga. Jadi, tidak mungkin kita memilih jalan hidup orang fasik dan mengharapkan dikelilingi kasih setia Tuhan.

Saya percaya, setiap kita harus memilih satu di antara kedua pilihan itu, hidup sebagai orang fasik atau hidup sebagai orang percaya. Kita tidak dapat hidup di antaranya. Tidak ada daerah abu-abu dalam hal ini.

(Baca juga: JERIH PAYAH KITA DI DALAM KRISTUS TIDAK PERNAH SIA-SIA)

Pilihan ada di tangan kita. Tuhan sudah membuka jalan bagi setiap kita untuk hidup di dalam jalan-Nya yang melimpah dengan kasih setia. Pertanyaannya, jalan mana yang kita pilih? Dan, kehidupan seperti apa yang kita harapkan? (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.