MEMUJI TUHAN DI TENGAH PERGUMULAN

Mazmur 149:3* Biarlah mereka memuji-muji nama-Nya dengan tari-tarian, biarlah mereka bermazmur kepada-Nya dengan rebana dan kecapi! 4* Sebab Tuhan berkenan kepada umat-Nya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan. 5* Biarlah orang-orang saleh beria-ria dalam kemuliaan, biarlah mereka bersorak-sorai di atas tempat tidur mereka!

Memuji Tuhan dengan tari-tarian dan sorak sorai adalah salah satu tanda bahwa kita adalah orang-orang yang merdeka. Merdeka dari belenggu ketakutan, kekuatiran, dan keragu-raguan. Sebaliknya, ucapan penuh keluh kesah dan negatif merupakan salah satu tanda bahwa kita terbelenggu oleh situasi.

(Baca juga: RENUNGKAN DAN UCAPKAN FIRMAN TUHAN SAMPAI HATI KITA PERCAYA)

Saya percaya salah satu alasan Tuhan menciptakan mulut dan suara kita adalah untuk memuji dan menaikkan syukur kita kepada-Nya. Pujian dan ucapan syukur adalah senjata yang Tuhan berikan bagi orang percaya untuk mengalahkan ketakutan dan kekuatiran.

Memuji Tuhan setelah harapan kita terwujud adalah hal yang baik, tetapi memuji Tuhan di tengah masalah yang kita hadapi adalah hal yang luar biasa.

(Baca juga: SEMUA ORANG PERCAYA ADALAH MURID KRISTUS)

Pada saat kita memuji Tuhan dan menaikkan syukur di tengah pergumulan, kita sedang mendeklarasikan iman kepada masalah-masalah kita bahwa Tuhan yang kita sembah jauh lebih besar dari masalah-masalah itu. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.