JANJI TUHAN ITU PASTI, BUKAN MUDAH-MUDAHAN

1 Petrus 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

Beberapa di antara kita mungkin sering mengatakan, “Ya, mudah-mudahan disembuhkan. Mudah-mudahan dilancarkan rejekinya, diberikan masa depan yang indah. Mudah-mudahan.”

(Baca juga: ALASAN MENGAPA IBLIS INGIN KITA MERASA TUHAN TIDAK MENGASIHI KITA)

Sebagai orang percaya kita perlu tahu bahwa janji yang Tuhan berikan bagi kita bukanlah janji yang mudah-mudahan terjadi, tetapi janji yang pasti terjadi.

Ayat di atas membahas mengenai kesembuhan. Rasul Petrus tidak menuliskan bahwa oleh bilur-bilur darah Yesus, kita mudah-mudahan sembuh, melainkan kita TELAH sembuh. Ada kepastian dalam ayat tersebut.

Begitu juga janji Tuhan dalam Kejadian 12:2-3, “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.” Tuhan menyuarakan kepastian dalam ayat itu.

Kita perlu meninggalkan sikap mudah-mudahan, karena Tuhan yang kita sembah selalu memberikan kepastian. Apa pun janji Tuhan yang sedang kita harapkan, itu adalah janji yang pasti.

(Baca juga: TEMUKAN DAMAI SEJAHTERA SEJATI DI DALAM YESUS)

Hari ini, mari dengan yakin deklarasikan iman Anda. Ucapkan, “Di dalam nama Yesus, saya pasti sembuh, saya pasti memiliki masa depan yang indah, bisnis saya pasti sukses, anak-anak saya pasti menjadi orang-orang yang berhasil, saya pasti dapat melewati pergumulan ini, saya pasti dapat melunasi hutang-hutang saya.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.