KARENA BAPA DI SORGA SANGAT MENGASIHI ANDA

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Saya tidak pernah habis pikir mengapa Bapa merelakan satu-satunya Anak yang Dia kasihi demi menyelamatkan dunia. Bagi saya, satu-satunya jawaban yang masuk akal adalah “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini …” Karena Dia begitu mengasihi Anda dan saya.

(Baca juga: PERGUNAKANLAH WAKTU YANG ADA)

Bayangkan Anda memiliki dua orang anak. Lalu, suatu waktu ayah Anda ditangkap dan dijatuhi hukuman mati karena sebuah perbuatan kriminal. Sang hakim menawarkan kebebasan bagi ayah Anda, dengan satu syarat, yaitu jika salah satu anak Anda menggantikannya. Kira-kira apakah Anda mau menerima tawaran itu?

Asumsi saya, Anda mungkin akan menangis dan berdoa untuk ayah Anda, dan mungkin menawarkan uang dalam jumlah besar untuk menebus ayah Anda, tetapi satu hal yang saya sangat yakin bahwa mengorbankan salah satu dari anak Anda bukanlah pilihan.

Sedangkan, Bapa di Sorga tidak sedikit ragu untuk tidak mengaruniakan Anak-Nya bagi Anda dan saya. Roma 8:32 menuliskan, “Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?”

(Baca juga: SAAT MARTA SEPAKAT DENGAN YESUS, LAZARUS BANGKIT!)

Mari kita renungkan kasih-Nya yang besar hari ini. Kasih Bapa kepada kita menunjukkan seberapa berharga kita di mata-Nya. Juga, mari kita belajar menghargai hidup kita. Hidup yang telah Tuhan anugerahkan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.