DENGARKAN SUARA-NYA DI TENGAH PERGUMULAN ANDA

Matius 2:13-14 Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: “Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia.” Maka Yusufpun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir.

Saya percaya Tuhan berbicara kepada setiap orang di dunia ini. Dia tidak hanya berbicara kepada para pelayan gereja seperti yang banyak orang kira. Di Alkitab, dalam banyak kesempatan, Tuhan berbicara kepada orang-orang awam, orang-orang yang dipandang sebelah mata oleh dunia ini.

(Baca juga: KARENA BAPA DI SORGA SANGAT MENGASIHI ANDA)

Yang menjadi perbedaan adalah ada orang yang memilih untuk mendengarkan-Nya dan percaya, dan ada juga yang memilih untuk mengabaikan-Nya.

Pada kisah di atas, Tuhan berbicara kepada Yusuf, si tukang kayu.

Yusuf adalah tipe orang yang setelah mendengar suara Tuhan, menaatinya. Saat malaikat Tuhan mengatakan kepadanya untuk pergi ke Mesir, Yusuf tidak menunda sedikit pun untuk pergi ke Mesir.

Pikirkan sejenak situasi Yusuf. Dia bukan sedang bersantai, melainkan sedang menghadapi masalah yang mengancam nyawa dirinya dan keluarganya. Dan, di tengah situasi itu, Tuhan berbicara kepadanya dengan lembut untuk menyelamatkannya.

Jika hari ini Anda juga berada dalam situasi yang genting seperti Yusuf, saya percaya Tuhan pun sedang berbicara kepada Anda dengan suara yang lembut untuk menyelamatkan Anda. Entah melalui Firman-Nya, para pemimpin di gereja, atau apa pun itu.

Mungkin Dia sedang meminta Anda untuk pergi ke suatu tempat, meninggalkan sesuatu yang berbahaya, atau melakukan sesuatu dengan segera.

Bayangkan jika Yusuf terbiasa mengabaikan atau meragukan suara Tuhan. Mungkin hal tersebut dapat membahayakan nyawa Maria, Yesus, dan rencana penebusan manusia.

(Baca juga: PERTANDINGAN IMAN)

Hari ini mari kita latih diri kita untuk duduk diam mendengarkan apa yang Tuhan inginkan dari hidup kita dan belajar menaati-Nya. Dengarkanlah suara-Nya yang lembut yang menuntun kita dari gelap kepada terang yang ajaib, dari satu kemenangan pada kemenangan yang lebih besar. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.